Sunday, May 11, 2008

Babak Kualifikasi Thomas Cup 11 Mei

Okay..
Memang cukup menegangkan babak kualifikasi piala Thomas hari ini. Benar-benar mematikan jantung rasanya pertandingan kali ini. Saya cukup kecewa dengan permainan pemain lama seperti Sony Dwi Kuncoro dan Taufik Hidayat yang entah kenapa hari ini seperti kehilangan kunci permainan, dan tidak terlihat seperti biasanya. Bahkan untuk Taufik seperti harus dipertanyakan, karena kekalahan terjadi disaat melawan pemain muda Thailand yang jika dilihat secara rangking sangat jauh di bawah Taufik. Namun kekecewaan tersebut akhirnya bisa ditutupi dengan perolehan nilai akhir yaitu 3 utk Indonesia dan 2 utk Thailand.
Jika di review dari awal, pertandingan I dibuka dengan tunggal putra oleh Sony Dwi Kuncoro. Dalam pertandingan pertama ini tidak terlihat semangat dari Sony, bahkan ia tampak seperti pasif dan tidak terlalu agresif sehingga kemudian kalah dengan pemain tunggal Thailand. Keadaan berbalik pada pertandingan II yaitu ganda putra Markis Kido dan Hendra Setiawan. Kemenangan diraih oleh Indonesia dengan tidak terlalu sulit, hal ini mungkin juga didorong dari rangking ganda putra Indonesia yang menempati nmr 1 dunia, sedangkan ganda putra Thailand menempati rangking 9. Namun keadaan berbalik lg utk Indonesia pada pertandingan III. Kekalahan kembali ditelan oleh Indonesia meskipun yang turun bertanding adalah salah satu pemain tunggal putra terbaik yang dimiliki Indonesia, yaitu Taufik Hidayat. Dan sekali lagi keadaan berbalik untuk team Indonesia, pada pertandingan IV, dimana bertanding ganda putra Joko Riyadi dan Gunawan Hendra yang berlangsung tiga babak dan cukup menegangkan karena dua pertandingan terakhir adalah kunci untuk team kita apakah akan menang atau kalah. Dan terima kasih untuk kerja keras dari pemain ganda putra kedua ini sehingga menambah satu score lagi utk team Thomas Indonesia. Dan yang terakhir turun Simon Santoso sebagai pemain tunggal putra Indonesia. Ia bisa dikatakan sebagai pemain muda namun perjuangannya pada pertandingan terakhir ini membawa kunci kemenangan untuk team Indonesia, dan pertandingan ini akhirnya diakhiri dengan kemenangan yang sangat baik.
Keep the good works!! Maju team Thomas Indonesia ^^

Hasil pertandingan kualifikasi 11 Mei
Pertandingan I
Sony Dwi Kuncoro vs Boonsak Ponsana :
babak 1 : 17-21
babak 2 : 16-21

Pertandingan II
Markis Kido-Hendra Setiawan vs Nutthapon Narktong-Tesana P :
babak 1 : 21-11
babak 2 : 21-16

Pertandingan III
Taufik Hidayat vs Tanongsak :
babak 1 : 22-24
babak 2 : 18-21

Pertandingan IV
Joko Riyadi-Gunawan Hendra vs Sudket Prakapamol-Anugritayawon Sonphon :
babak 1 : 17-21
babak 2 : 21-8
babak 3 : 21-12

Pertandingan V
Simon Santoso vs Vilailak Pakkawat :
babak 1 : 21-11
babak 2 : 21- 9

PS: mohon maaf jika terjadi kesalahan pd penulisan nama dan score krn sdh malam jd tidak terlalu sesemangat saat menonton pertandingan Uber ^^

1 comment:

Anonymous said...

Semoga Taufik Hidayat bisa bangkit dari kekalahan.